Cadangkan Bulan Panutan PBB P2, Bupati Tabalong pinta ASN jadi teladan

Selama satu bulan, dari 22 Juni-22 Juli 2020 Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) mencanangkan bulan panutan PBB-P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong, Senin (22/6).


Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menganggap kegiatan tersebut penting karena dapat dipastikan target penerimaan kabupaten tidak akan tercapai.


“Kita sedang konsentrasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan segala daya yang kita miliki, tetapi kita tidak lupa dengan kewajiban kita sebagai ASN dan ada kewajiban kita sebagai warga negara yaitu memenuhi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk sektor perkotaan maupun pedesaan,” katanya.


Ujar Anang lagi, saya ingin menjadikan ASN menjadi contoh untuk memenuhi kewajiban membayar PBB. Menjadi contoh ini memang tidak gampang, tetapi sebagai ASN kita merupakan warga negara yang terpilih. Karena tidak semua orang menjadi ASN, setiap ada penerimaan banyak yang daftar tetapi diterima sedikit, ini mengindikasikan kita yang terpilih di antara orang berkeinginan menjadi ASN.


Bulan panutan tidak hanya saudara menjadi contoh membayar PBB tetapi juga menyebarluaskan kewajiban warga negara ini ketetangga-tetangganya agar bisa membayar pajak.


Baca juga : Mulai Agustus 2019, ASN Batola Pakai Smart Presensi

“Kalau itu bisa dilakukan akan menjadi kekuatan yang besar untuk mengondisikan agar semuanya sadar untuk memenuhi kewajibannya, ” jelas Anang.


Sekedar diketahui target PBB-P2 Kabupaten Tabalong tahun 2020 adalah Rp7,5 milyar dirasionalisasi Rp5 milyar.


Pencanangan bulan panutan PBB P2 untuk ASN, TNI/Polri, Karyawan BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong ini ditandai dengan pembayaran PBB oleh Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi melalui loket Bank Kalsel, di halaman belakang Kantor Setda Tabalong.

Sumber : https://apahabar.com/2020/06/canangkan-bulan-panutan-pbb-p2-bupati-tabalong-pinta-asn-jadi-teladan/

Kamu mungkin juga menyukai